coba kesini yang mau pulsa gratis

Sabtu, 20 April 2013

cara menggunakan LINK2SD extreme di galaxy y



CARA MENGGUNAKAN LINK2SD EXTREME DI SAMSUNG GALAXY Y


kali ni ane mau share tentang link2sd ,, pasti udh tau kan apa itu link2sd ane yakin smua udh pada tau .. hh kalian samsung galaxy y.? internal kecil ? gak bisa instal game / aplikasi bnyak .?  ane ada solusi buat memperbesar internal samsung galaxy y kalian tapi ini tutorial selain galaxy y juga bisa kok cuma ane khususin ja buat sgy karena ane juga pengguna sgy ... ;)
Perlu di ketahui, jika kita menginstall aplikasi maupun games. Pasti memori internal akan berkurang walaupun sudah di setting agar tiap aplikasi yang di install masuk ke external.
Iya kalo memori internal hh mu banyak (mungkin min 1gb)
Gimana kalo internal hh mu kecil? Sama seperti hh ane ini. samsung galaxy y hanya memiliki internal memori 190mb. Tapi cob lihat gambar ini, sudah puluhan Gb aplikasi maupun games yang gw install di hh ane ini.. tapi itu ane sd card penuh isi nya bukan game atw aplikasi itupenuh karena bnyak video sma lagunya  santai aja sob ane yakin nanti kalian pasti lebih kosong memorynya
Internal masih tetap187mb kan
kalo mau tau caranya baca trus caranya samapai selesai... ;)
Inilah jurus eyang subur   eh salah maksudnya jurus LINK2SD EXTREME hehee.......
sebelum lanjut wajib, baca dulu aturan nya…..
1. ane ga bertanggung jawab apabila ada kerusakan di hh kalian.
2. Menurut sumber, kerusakan yang mungkin saja terjadi ada 3.
-Lag
-Force close
-Bootloop
Dan syaratnya hh hrus sudah...:
1. Hh wajib root
2. Pake micro sd class 10 (walaupun gw pake class 6. Hehe…
Ada juga yg make class 4 ga masalah si. Tp tetep resiko ada di anda) tapi ane juga pake yg class 4 lancar kok
3. berdoa terlebih dahulu ,siapin mental jangan ragu2,  Kalo ragu2 mending gk usah di lanjutin..
Sekarang silahkan lakukan partisi sd card.
Pada tahap partisi silahkan di atur sesukamu…
ane anggap kalian sudah mengerti cara partisi (karna termasuk syarat root)
Setelah partisi sukses silahkan install aplikasi link2sd (download di playstore)
Buka link2sd. Lakukan setting seperti ini
1. Matikan autolink
2. Install location rubah ke internal
3. Matikan relink lib dan relink Dex
Tutup aplikasi link2sd
download aplikasi rootexplorer 2.20.1 (wajib pake versi 2.20.1)
klik untuk download
Buka root explorer, masuk ke folder /data
Di dalam folder /data, copy 3 folder benama
- “app “
- “dalvik cache”
- “data”
Copy 3 folder tersebut ke folder /data-/sdext2
Masih di dalam folder /data/sdext2
Klik dan tahan folder app, dan pilih link to this folder.
Klik tombol kembali, sehingga kita ada di folder /data
Sekarang klik create link, jika ada warning, pilih yes

Lakukan cara yang sama pada folder dalving cache dan data.
Reboot hhmu. Dan cob install aplikasi, kalo sukses maka internalmu tidak akan berkurang. Karna sudah di alihkan ke partisi.
Trik ini ane udh coba di galaxy young pake sdcard 4gb Dan 100% work.
di hh selain samsung galaxy y juga work kok... boleh di cicipi
Jika ada pertanyaan, bisa via komentar. atw
-wechat id : aprian_diansah
-catfiz          : D3787109D9








9 komentar:

  1. gan, punya ane lag nih. apa lagi samsung home lag parah. solusinya gmana gan?, cara ngembalikan ke pengaturan semula juga gmana?

    BalasHapus
  2. Kalau s 3 mini bisa ga nih gan???

    BalasHapus
  3. gan,kalau di dalam folder sd dext ada folder app,clavice chace ,dll apa perlu di hapus semua g gan? mohon bantuanya

    BalasHapus
  4. Gk bisa buat instal gmana mksudnya


    nglag gmana. Memang sdcardnya class brapa

    mungkin yg blm pda sukses blm bner ngkutin ttorialnya.
    Coba d.ulang dan brusaha truz

    slmat yg udah brhasil

    BalasHapus
  5. gan cara balikin lagi gimana? ane nyesel pake yang extreme

    BalasHapus